Strategi Pemecahan Masalah Dengan Melihat Pola ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, December 3, 2016

Strategi Pemecahan Masalah Dengan Melihat Pola

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Strategi Pemecahan Masalah Dengan Melihat Pola, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Strategi Pemecahan Masalah Dengan Melihat Pola

Dengan mencoba untuk melihat pola keadaan awal, kita mengharapkan perolehan pola yang ada. Kita praktekan pada contoh soal berikut ini :

Contoh soal :

Berapa banyak jalan berbeda dan turun dari titik A ke titik B.

Jawaban :

1. Memahami Soal 

Gambar berikut adalah memperlihatkan dua jalan berbeda dan turun dari A ke B.

2. Menentukan Strategi

Kita harus melihat banyak jalan turun dan berbeda dari masing-masing titik di sekitar A.

3. Melakukan Strategi

a. Kita hitung langsung di bawah titik A.

b. Titik berikutnya adalah :

Titik berikutnya diperoleh dengan menjumlahkan dua titik di atasnya, seperti diperlihatkan berikut ini :

Khususnya, untuk menjawab soal di atas kita cukup melihat bagian yang perlu saja, yaitu :
Jadi banyak jalan dari A ke B adalah 20.

4. Memahami Kembali

Kita dapat mengerjakan hal yang serupa untuk soal yang melibatkan persegi yang lebih besar. Misalkan persegi yang berukuran 4 x 4.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca artikel di bawah ini :
Akhir kata wassalamualaikum wr, wb.
Referensi :
  • Buku olimpiade matematika (Wono Setya Budhi Ph. D)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇