Rumus Penjumlahan dan Pengurangan Tangen dengan Tangen ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, November 3, 2016

Rumus Penjumlahan dan Pengurangan Tangen dengan Tangen

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Penjumlahan dan Pengurangan Tangen dengan Tangen, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Penjumlahan dan Pengurangan Tangen dengan Tangen


tan α + tan β = (2 sin (α + β))/(cos (α + β) + cos (a - β))
tan α - tan β = (2 sin (α - β))/(cos (α + β) + cos (a - β))

Contoh soal 1 :

Berapakah hasil dari tan 30° + tan 30° ??

Jawab :
tan α + tan β = (2 sin (α + β))/(cos  + β) + cos (α - β))
tan 30° + tan 30° = (2 sin (30° + 30°))/(cos (30° + 30°) + cos (30° - 30°))
tan 30° + tan 30° = (2 sin 6)/(cos 60° + cos )

Untuk mencari nilai sin 60°, cos 60°, dan cos 0° , cari di tabel sudut istimewa, bisa anda lihat di link ini :
Sudut istimewa

tan 30° + tan 30° = (2 . 1/2(√3)/(1/2 + 1)
tan 30° + tan 30° = √3/(3/2)
tan 30° + tan 30° = 2/3(√3)

Contoh soal 2 :

Berapakah hasil dari tan 30° - tan 30° ??

Jawab :
tan α - tan β = (2 sin (α - β))/(cos  + β) + cos (α - β))
tan 30° - tan 30° = (2 sin (30° - 30°))/(cos (30°30°) + cos (30° - 30°))
tan 30° - tan 30° = (2 sin )/(cos 6 + cos )

Untuk mencari nilai sin 0°, cos 60°, dan cos 0° , cari di tabel sudut istimewa, bisa anda lihat di link ini :
Sudut istimewa

tan 30° - tan 30° = (2 . 0)/(1/2 +1)
tan 30° - tan 30° = 0/(3/2)
tan 30° - tan 30° =0

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇