Rumus Penjumlahan Cosinus ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, October 31, 2016

Rumus Penjumlahan Cosinus

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Penjumlahan Cosinus, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Penjumlahan Cosinus


cos (α + β) = cos α cos β - sin α sin β

Contoh soal :

Berapakah nilai dari cos 180° !

Jawab :
cos 75° = cos (90° + 90°)

Kita gunakan rumus di atas untuk menjawabnya, maka :
cos (α + β) = cos α cos β - sin α sin β
cos (30° + 45°) = cos 90° cos 90° - sin 90° sin 90°

Untuk mencari nilai cos 90° dan sin 90° , cari di tabel sudut istimewa, bisa anda lihat di link ini : 

Maka :
cos (30° + 45°) = cos 90° cos 90° - sin 90° sin 90°
cos (30° + 45°) = 0 . 0 - 1 . 1
cos (30° + 45°) = -1

Jadi cos 180° adalah -1.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇