Rumus Identitas Trigonometri ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, November 5, 2016

Rumus Identitas Trigonometri

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Identitas Trigonometri, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Identitas Trigonometri


Rumus Identitas Timbal Balik

cos α = 1/sec α
tan α = 1/cot α
csc α = 1/sin α
sec α = 1/cos α
cot α = 1/tan α

Identitas Pythagoras

sin2α + cos2α = 1
1 + tan2α = sec2α
1 + cot2α = csc2α

Identitas Quotient

tan α = sin α/cos α
cot α = cos α/sin α 

Cofunction Identitas

sin ((π/2) - α) = cos α
cos((π/2) - α) = sin α
tan((π/2) - α) = cot α
csc((π/2) - α) = sec α
sec((π/2) - α) = csc α
cot((π/2) - α) = tan α

Identitas Sudut Negative

sin (-α) = - sin α
cos (-α) =  cos α
tan (-α) = - tan α
csc (-α) = - csc α
sec (-α) =   sec α
cot (-α) = - cot α

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇