Rumus Pengurangan Cosinus ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, October 31, 2016

Rumus Pengurangan Cosinus

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Pengurangan Cosinus, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Pengurangan Cosinus


cos (α - β) = cos α cos β + sin α sin β

Contoh soal :

Tentukan nilai dari cos 30° !!

Jawab :
cos 30° = cos (60° - 30°)

Maka kita gunkan rumus di atas :
cos (α - β) = cos α cos β + sin α sin β
cos (60° - 30°) = cos 60° cos 30° + sin 60° sin 30°

Untuk mencari nilai cos 60° dan 30° dan sin 30° dan 60°, cari di tabel sudut istimewa, bisa anda lihat di link ini : 

cos (60° - 30°) = 1/2 . 1/2(√3) + 1/2(√3) . 1/2
cos (60° - 30°) = 1/4(√3) + 1/4(√3)
cos (60° - 30°) = 2/4(√3)
cos (60° - 30°) = 1/2(√3)

Jadi nila dari cos 30° adalah 1/2(√3).

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇