Perumuman Prinsip Rumah Burung ~ Matematika Akuntansi -->

Friday, December 2, 2016

Perumuman Prinsip Rumah Burung

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Perumuman Prinsip Rumah Burung, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Perumuman Prinsip Rumah Burung

Prinsip rumah burung dapat dinayatakan dalam bentuk yang lebih umum. 

Sifat :

Perumuman prinsip rumah burung :
Misalkan q1, q2, ... , qn bilangan positif. Jika q1 + q2 + ... + qn - n + 1
Benda dibagi pada n kotak, maka salah satu atau lebih dari berikut terjadi, yaitu kotak ke 1 berisi q1, atau kotak ke-2 berisi q2, dan seterusnya sehingga, kotak ke-n berisi qn.

Bukti :

Misalkan barang sebanyak q1 + q2 + ... + qn - n + 1 kita bagi pada n kotak. Jika kotak 1 hanya berisi kurang dari q1, atau kotak 2 hanya berisi kurang dari q2, ...., kotak n hanya berisi kurang dari qn, maka jumlah barang yang ada tidak lebih dari :
(q1 - n) + (q2- 1) + ... + (qn - 1) = q1 + ..... + qn - n

Tetapi jumlah ini kurang satu dibandingkan yang ada, maka berarti ada kotak, misal ke j, yang berisi setidaknya aj.

Prinsip rumah burung yang sederhana merupakan implikasi dari teorema ini untuk q1 = q2 = .... = qn = 2. Yaitu ada barang sebanyak :
q1 + q2 + ... + qn - n + 1 = 2n - n + 1 = n + 1

Dan dibagi atau n kotak, maka ada kotak yang akan berisi 2 burung atau lebih.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇