Aturan Dasar Menambah ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, November 30, 2016

Aturan Dasar Menambah

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Aturan Dasar Menambah, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Aturan Dasar Menambah

Jika kita mempunyai dua himpunan yang tidak mempunyai unsur bersama, maka jumlah anggota dari dua himpunan ini adalah jumlah dari banyak anggota masing-masing himpunan.

Contoh :

Ada dua cara untuk pergi dari Jakarta ke Yogyakarta, yaitu menggunakan pesawat terbang atau menggunakan kreta. Untuk pesawat terbang ada 4 penerbangan dan untuk kreta ada 3 kreta. Berapa banyak cara untuk pergi dari Jakarta ke Yogyakarta ??

Jawab :
Karena cara bepergian dari Jakarta ke Yogyakarta dengan udara dan darat merupakan dua hal yang terpisah, maka banyaknya cara tinggal dijumlahkan :
4 + 3 = 7.
Jadi banyak cara untuk pergi dari Jakarta ke Yogyakarta ada 7cara.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Referensi :
  • Buku Olimpiade matematika ( Wono Setya Budha, Ph. D )

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇