Rumus Sudut Setengah Rangkap Sinus ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, November 1, 2016

Rumus Sudut Setengah Rangkap Sinus

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Sudut Setengah Rangkap Sinus, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Sudut Setengah Rangkap Sinus


sin 1/2(α) = √(1 - cos α)/2

Contoh soal :

Tentukan nilai dari sin 30° !

Jawab :
sin 30° = sin 1/2(60°)

Maka kita gunakan rumus di atas :
sin 1/2(α) = √(1 - cos α)/2
sin 1/2(60°) = √(1 - cos 60°)/2

Untuk mencari nilai cos 60°, cari di tabel sudut istimewa, bisa anda lihat di link ini :
Sudut istimewa

sin 1/2(60°) = √(1 - 1/2)/2
sin 1/2(60°) = √(1/2)/2
sin 1/2(60°) = √1/4
sin 1/2(60°) = 1/2

Jadi nilai dari sin 30° adalah 1/2.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan.
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb. 

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇