Rumus Perkalian Skalar dengan Vektor ~ Matematika Akuntansi

Tuesday, November 15, 2016

Rumus Perkalian Skalar dengan Vektor

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Perkalian Skalar dengan Vektor, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Perkalian Skalar dengan Vektor


Jika k skalar tak nol dan vektor u = (u1, u2, ... , un), maka ku = (ku1, ku2, ... , kun)

Contoh soal :


Diketahui vektor a = (1, 4, 5) dan b = (2, 3, 2), tentukan vektor c = 2a + 3b !!!

Jawab :
c = 2a + 3b
c = 2(1, 4, 5) + 3(2, 3, 2)
c = (2 x 1, 2 x 4, 2 x 5) + (3 x 2, 3 x 3, 3 x 2)
c = (2, 8, 10) + (6, 9, 6)
c = (2 + 6, 8 + 9, 10 + 6)
c = (8, 17, 16)


Jadi, c = 2a + 3b = (8, 17, 16).

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Share artikel kami di :

Buruan baca artikel terbari di link Artikel Terbaru

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Web ini.Gratis!