Aturan Penjumlahan dan Pengurangan Vektor ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, November 15, 2016

Aturan Penjumlahan dan Pengurangan Vektor

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Aturan Penjumlahan dan Pengurangan Vektor, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Aturan Penjumlahan Vektor


Untuk a dan b vektor - vektor di R2, berlaku :
a + b = (a1 + b1, a2 + b2)

Untuk a dan b vektor - vektor di R3, berlaku :
a + b = (a1 + b1, a2 + b2, a3 + b3 )

Aturan Pengurangan Vektor


Untuk a dan b vektor - vektor di R2, berlaku :
a + b = (a1 - b1, a2 - b2)

Untuk a dan b vektor - vektor di R3, berlaku :
a + b = (a1 - b1, a2 - b2, a3 - b3 )

Contoh soal :


Diketahui vektor - vektor :
a = (0, -2. -1)
b = (2, 3, 4)

Tentukan a + b !!!!

Jawab :
a + b = (a1 + b1, a2 + b2, a3 + b3 )
a + b = (0 + 2, -2 + 3, -1 + 4)
a + b = (2, 1, 3)

Jadi a + b adalah (2, 1, 3).

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇