Bagian Bagian yang Terkait dalam Perhitungan Persediaan Barang ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, May 8, 2017

Bagian Bagian yang Terkait dalam Perhitungan Persediaan Barang

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang CBagian Bagian yang Terkait dalam Perhitungan Persediaan Barang, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out

Berikut ini bagian-bagian yang terkait dalam perhitungan persediaan barang dagang, diantaranya adalah :

1. Koordinator Perhitungan

Tugas koordinator perhitungan adalah :
  • Menerima kartu persediaan dari petugas penghitung dan pengecek;
  • Membandingkan dan memutuskan apakah perlu adanya perhitungan ulang atau tidak;
  • Membuat rekapitulasi perhitungan.

2. Petugas Penghitung

Tugas petugas penghitung adalah :
  • Melakukan perhitungan pertama;
  • Mengisi kartu perhitungan persediaan bagian pertama;
  • Menyerahkan kepada koordinator perhitungan persediaan.

3. Petugas Pengecek

Tugas petugas pengecek adalah :
  • Melakukan pengecekan perhitungan ;
  • menyerahkan kepada koordinator perhitungan.

4. Pemegang Kartu Persediaan

Tugas dari pemegang kartu persediaan adalah menyesuaikan data persediaan bila ternyata ada persediaan yang dianggap material antara jumlah persediaan secara fisik dan yang tercantum dalam kartu persediaan.

5. Bagian Gudang

Tugas dari bagian gudang adalah menyesuaikan data bila ada perbedaan persediaan yang dianggap material antara jumlah secara fisik dan yang tercantuk dalam kartu.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Modul Akuntamsi 2B untuk SMK dan MAK (Dwi Harti)
Baca juga artikel terkait :

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇