Cara Zoom Tampilan Ms. Excel ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, July 13, 2020

Cara Zoom Tampilan Ms. Excel

Penglihatan manusia di dunia tidak semuanya sempurna. Ada yang lahir dengan penglihatan normal, ada juga yang lahir dengan penglihatan tidak normal, atau ada juga orang yang penglihatannya tidak normal dikarenakan pola hidup yang kurang baik, seperi kekurangan vitamin A, terlalu banyak bermain game di gadget, dan lain sebagainya.


Mengatasi hal tersebut, para pembuat software menyediakan suatu fitur dalam suatu software yang bertujuan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan software tersebut, agar para penggunanya bisa menyesuaikan dengan penglihatan mereka.

Zoom artinya memperbesar, jadi kali ini web Matematika Akuntansi akan berbagi ilmu tentang cara memperbesar atau memperkecil tampilan pada Ms. Excel.

Sebagian besar orang mungkin sudah tau bagaimana caranya memperbesar atau memperkecil tampilan Ms. Excel, maka dari itu artikel ini sebenernya hanya kami tujukan untuk kalian yang baru belajar Ms. Excel.

Aplikasi Ms. Excel menyediakan fitur Zoom Slider yang berfungsi untuk memperbesar atau memperkecil tampilan Ms. Excel. Dengan Zoom Slider kalian bisa memperbesar dan atau memperkecil tampilan Ms. Excel sampai dengan 200% lebih besar dari ukuran tampilan tersebut.

Berikut cara memperbesar atau memperkecil tampilan Ms. Excel :
  1. Buka Aplikasi Ms. Excel;
  2. Pilih Zoom Slider di pojok kanan bawah;
  3. Atur persentase ukuran sesuai keinginan kalian.

Gambar Zoom Slider :

Keterangan :
Tarik mouse ke kanan untuk memperbesar dan tarik mouse ke kiri untuk memperkecil atau bisa juga dengan mengklick tombol "+" untuk memperbesar dan klick tombol "-" untuk memperkecil.
Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.

Salam,
Muhamad Pajar Sidik
President Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email fajarmoehamad@gmail.com

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇