Rumus Perbandingan Vektor ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, November 16, 2016

Rumus Perbandingan Vektor

 Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Perbandingan Vektor, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Perbandingan Vektor

Nobita pergi dari rumah ke sekolah dengan berjalan kaki melintasi sebuah jalan yang lurus. Jika saat ini Nobita telah meninggalkan rumah sejauh m meter dan ia harus menempuh jarak n meter lagi untuk tiba di sekolah, maka perbandingan jarak yang telah ditempuh dengan jarak yang belum ditempuhnya adalah m : n.

Misalkan :
Posisi rumah Nobita adalah P
Posisi sekolah Nobita adalah Q
Posisi Nobita saat ini adalah N
Maka dapat dituliskan PN : NQ  = m : n.

Dari perbandingan ini, teman-teman dapat menyatakan titik N sebagai vektor posisi n dalam vektor posisi titik P dan Q. Dengan cara sebagai berikut :

n = r + PN
n = r + (m/(m + n))PQ
n = r + (m/(m + n))(s - r)
n = (mr + nr + ms - mr)/(m + n)
n = (ms + nr)/(m + n)
Maka n = (ms + nr)/(m + n)
  • Jika P(x1, y1) dan Q(x2, y2) di R2, maka n = (m(x2, y2) + n(x1, y1))/(m + n).
    Koordinat titik N adalah N((mx2 + nx1)/(m + n), (my2 + ny1)/(m + n)).
  • Jika P(x1, y1, z1) dan Q(x2, y2, z2) di R3, maka n = (m(x2, y2, z2)+ n(x1, y1, z1))/(m + n).
    Koordinat titik N adalah N((mx2 + nx1)/(m + n), (my2 + ny1)/(m + n), (mz2 + nz1)/(m + n)).
Dalam perbandingan PN : NQ  = m : n terdapat dua kasus, diantaranya :

1. Titik N membag PQ di dalam,

PN : NQ = m : n

2. Titik N membagi PQ di luar.

PN : NQ = m : (-n)

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya sarankan baca juga artikel :
 Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇