Jenis-Jenis Segitiga Berdasarkan Besar Sudutnya ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, October 19, 2016

Jenis-Jenis Segitiga Berdasarkan Besar Sudutnya

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Jenis-Jenis Segitiga Berdasarkan Besar Sudutnya, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Jenis-Jenis Segitiga Berdasarkan Besar Sudutnya

Jika dilihat dari sudutnya, segitiga terbagi menjadi tiga bagian, diantaranya :
  1. Segitiga Lancip
  2. Segitiga Siku-siku
  3. Segitiga Tumpul

1. Segitiga Lancip


Pengertian Segitiga Lancip :

Segitiga lancip adalah segitiga yang besar tiap sudutnya antara 0° sampai dengan 90°. 

Berikut ini gambar segitiga lancip :

Segitiga Lancip

2. Segitiga Siku-siku


Pengertian Segitiga Siku-siku :

Segitiga adalah segitiga yang besar salah satu sudutnya adalah 90°

Beriktu ini gambar segitiga siku-siku :

Segitiga Siku-siku

3. Segitiga Tumpul


Pengertian Segiga Tumpul :

Segitiga tumpul adalah segitiga yang besar salah satu dari tiga sudutnya antara 90° dan 180°.

Berikut ini gambar segitiga tumpul :

Segitiga Tumpul

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇