Cara Melukis Garis Bagi Segitiga ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, October 20, 2016

Cara Melukis Garis Bagi Segitiga

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Melukis Garis Bagi Segitiga, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Melukis Garis Bagi Segitiga

Untuk melukis garis bagi pada segitiga ada beberapa langakah yang harus teman-teman ikuti. Misalkan kita akan melukis garis segitiga ABC yang melalui titik C. Maka langkah-langkahnya adalah  :

Langkah ke-1 :

Buat busur berpusat di titik C dengan jari-jari sebarang, sehingga memotong sisi CA dan CB di titik P dan Q
Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Langkah ke-2

Buat busur berpusat di titik P dan Q dengan jari-jari tetap, sehingga kedua busur itu berpotongan di titik T.
Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Langakh ke-3

Hubungkan C dengan T, sehingga memotong AB di titik D. Garis CD adalah garis bagi yang ditarik dari titik C, sehingga ∠ACD = ∠BCD
Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Kesimpulan

Jadi dapat disimpulkan bahwa garis bagi adalah garis yang ditarik dari suatu titik sudut segitiga yang membagi dua sama besar sudut tersebut.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇