Cara Melukis Garis Berat Segitiga ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, October 20, 2016

Cara Melukis Garis Berat Segitiga

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Melukis Garis Berat Segitiga, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Melukis Garis Berat Segitiga

Ada beberapa langkah yang harus teman-teman ikuti untuk melukis garis berat pada segitiga, diantaranya adalah sebagai berikut :

Langkah ke-1

Buatlah gambar segitiga ABC
Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini :

Langkah ke-2

Buatlah busur berpusat di A dan B dengan panjang jari-jari tetap. kedua busur lingkaran itu berpotongan di M dan N. Garis mN memotong AB di D.
Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini :

Langkah ke-3

Hubungkan titik C dan D, yaitu garis CD. Garis CD adalah garis bagi segitiga ABC dari titik C, sehingga AD = BD.
Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini :

Kesimpulan

Jadi dapat disimpulkan bahwa garis berat adalah garis yang ditarik dari titik sudut suatu segitiga yang membagi dua sama besar sisi yang dihadapannya.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇