Ms. Excel adalah suatu aplikasi yang sangat nyaman digunakan untuk mengolah data dan angka. Dengan Ms. Excel kita bisa menganalisa dan menyajikan data untuk disajikan kepada orang lain.
Kali ini kami ingin berbagi ilmu tentang Cara Mencari Persentase Di Excel, Untuk mencari persentase di excel kita praktikan pada contoh berikut ini :
Misalkan :
Cell A1 = 20
Cell A2 = 100
Berapa persen 20 dari 100 ?
Untuk menjawab pertanyaan di atas kita bisa gunakan formula :
=TEXT(Nilai yang dipersentasekan/Jumlah Data Keseluruhan;"0%")
Note :
Tanda ; gunakan sesuai setingan komputer anda. Jika settingannya , maka gunakan , dan jika setingannya ; gunakan ; .
Untuk jawabannya kita letakan di Cell A3 dan kita masukan formula di bawah ini ke dalam Cell A3:
=TEXT(A1/A2;"0%")
Jadi 20 dari 100 nilai persennya bisa kita cari dengan Ms. Excel dan hasilnya adalah 20%.
Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Referensi :
- Google.com
Salam,
Muhamad Pajar SidikPresident Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇