Cara Mengambil Bulan Saja di Excel ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, December 12, 2019

Cara Mengambil Bulan Saja di Excel

Banyak format untuk menentukan tanggal di Ms. Excel. Ada format tanggal yang dengan letak bulannya di depan, letak bulannya di belakang, dan lain sebagainya.

Kali ini saya akan berbagi rumus untuk mengambil hanya bulan saja dalam bentuk tanggal secara komplit seperti misalnya 21 Maret 1997. Bagaimana cara agar cell menampilkan maret saja ? Untuk menampilkan bulan saja maka kita gunakan rumus Text.

Rumus yang dipakai adalah sebagai berikut :
=TEXT(value, format_text)

Perhatikan contoh berikut ini, misalkan kita mempunyai data sebagai berikut :


Untuk mengisi kolom bulan maka kita isikan cell dengan rumus =TEXT(B3;"mmmm").


Setelah rumus dimasukan kemudian tekan Enter, maka hasilnya :


Bagaimana sangat mudah bukan ?

Sekian artike kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan.
Salam Blogger…..

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇