3 Cara Cepat Pintar Matematika ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, October 24, 2017

3 Cara Cepat Pintar Matematika

What is Matematika ...??

Matematika berasal dari bahasa Yunani: μαθηματικά - mathēmatiká adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. (https://id.wikipedia.org/wiki/Matematika)

Mengapa harus belajar matematika ... ??

Kita semua wajib belajar matematika, karena seluruh hal yang ada dimuka bumi ini berkaitan dengan matematika. Misalkan jumlah hari dalam satu bulan, jumlah satuan uang yang digunakan, berat tubuh manusia dan tingginya, dan lain sebagainya itu semua berkaitan dengan matematika.

Kali ini saya akan sharing tentang cara cepat pintar matematika. Berikut ini adalah 3 cara cepat menjadi pintar matematika, diantaranya adalah :

1. Ketahui Materi Matematika Yang Sedang Dipelajari
Sebagian besar dari pelajar, ketika belajar pelajaran matematika, mereka tidak mengetahui apa yang sedang mereka pelajari atau mereka bingung apa yang sedang mereka pelajari. Misalkan materi matematika aljabar, kebanyakan pelajar pasti bertanya, apa sih kegunaan dari aljabar itu .. ? Apakah nanti aljabar terpakai dalam pekerjaan kita ..??

Begini teman-teman, aljabar adalah dasar dari segala materi yang ada di dalam matematika. Bahkan aljabar juga bisa digunakan sebagai dasar pemikiran dalam bekerja. Seseorang yang faham akan konsep berfikir matematika, mereka akan cenderung lebih cerdas dan sistematis dalam berfikir. Jadi apabila teman-teman pandai dalam bidang matematika, secara otomatis teman-teman akan menjadi orang cerdas di tempat teman-teman bekerja. 

2. Konsentrasi Ketika Sedang Berlangsungnya Pelajaran Matematika
Tingkat konsentrasi seseorang itu berbeda-beda, maka secara otomatis tingkat kepintaran seseorang pun berbeda pula. Matematika adalah matapelajaran yang memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi, sedikit saja kita hilang konsentrasi, maka apa yang dari awal kita pelajari biasanya menjadi tidak kita fahami. 

Maka dari itu kita wajib konsentrasi dalam pelajaran matematika. Untuk memperkuat tingkat konstrasi maka kita tidak boleh kurang tidur, tidak boleh tidak sarapan, dan apa yang menjadi masalah teman-teman di rumah, jangan sesekali dibawa ke tempat belajar, karena itu akan sangat mengganggu konsentrasi kita.

3. Percaya Akan Kemampuan Diri Sendiri
Manusia itu sangat berfariasi sifatnya, ada seseorang yang terlalu percaya diri dan ada pula seseorang yang sangat tidak percaya diri. Percaya diri akan berpengaruh kepada alam bawah sadar kita. Ktika kita ragu untuk melakukan suatu hal maka sudah pasti kita tidak akan bisa melakukan hal tersebut. 

Dalam matematika seseorang yang sangat percaya diri biasanya menjadi orang terhebat ilmu matematikanya di antara temannya yang lain. Maka dari itu jika teman-teman ingin pintar matematika, percayalah bahwa teman-teman dapat melakukan hal tersebut. 

Namun satu hal yang akan saya ingatkan kepada teman-teman, jika suatu saat nanti teman-teman menjadi orang yang hebat dalam pelajaran matematika, jangan sesekali teman-teman menyombongkan diri, akan tetapi ajarilah dan beri motivasi teman-teman yang lemah dalam pelajaran matematika.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Matematika
  • Muhamad Pajar Sidik (Penulis Artikel)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇