Jenis-Jenis Packing ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, September 21, 2017

Jenis-Jenis Packing

Beringkut ini adalah jenis-jenis picking diantaranya adalah :

1. Karung (Bagging)

Fungsi bagging untuk menyatukan beberapa barang yang ukurannya kecil untuk tujuan yang sama agar tidak miss route.

2. Karduz (Dooz)

Pengemasan kardus dilakukan untuk agar barang yang akan di kirim menjadi rapi, tidak mudah bocor, tidak mudah terbuka, kuat dan menambah estetika dan privasi barang. Selain itu karena sifat ringan tidak menambah berat berlebihan.

Barang yang dipacking dengan kardus tidak terlalu berat dalam 1 koli (berat maksimum sesuai standar penerbangan). Dan dianjurkan untuk kubus atau segi empat.

3. Plastic Spon

Plastic spon digunakan untuk packing barang seperti motor atau barang yang frigile agar tidak terkena gesekan maupun goresan.

4. Wooden Packing Crate

Wooden packing crate biasanya digunakan untuk paket yang berat, gunanya untuk menjaga keamanan barang tersebut dari tertindih, maupun jatuh.

5. Full Wooden Packing (Case)

Pembuatan packing dengan kemasan yang tertutup rapat. Digunakan untuk paket yang memerlukan pengaman tinggi dari segala kerusakan, barang DG, valuable, lukisan, pecah belah, elektronik, dan lain sebagainya.

6. Spreader Packing

Spreader merupakan dudukan atau alas dari packing baik packing karung, kardus, wooden packing crate maupun full wooden packing.

Spreader digunakan untuk paket yang beratnya di atas 60 kg sehingga memudahkan loading dan unloading dengan forklift sehingga mempermudah pekerjaan dan tidak rusak packingnya.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualikum wr. wb.
Referensi :

  • Asperiondo

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇