3 hal menyebalkan dalam Matematika ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, December 11, 2017

3 hal menyebalkan dalam Matematika

Matematika adalah pelajaran yang selalu menghantui para siswa. Matematika adalah mata pelajaran yang sangat menguras kemampuan berfikir. 

Ada 3 hal yang menyebalkan dalam matematika menurut pengalaman saya, diantaranya adalah : 

1. PR Matematika
Setiap guru pasti memberikan PR kepada muridnya. PR itu adalah pekerjaan rumah, jadi PR yang di maksud di sini adalah Pekerjaan sekolah yang harus di kerjakan di rumah. 

PR matematika adalah PR yang paling di benci siswa karena PR matematika itu biasanya soalnya sulit. Tidak hanya sulit PR matematika pun akan lebih berat jika di kerjakan sendiri di rumah.

2. Menghafal Rumus
Rumus sudah pasti ada dalam matematika. Ada yang rumusnya panjang dan ada pula yang rumusnya pendek. Menghafal rumus akan lebih silit dari pada kita menghafal yang lainnya. Dalam menghafal rumus otak kiri lah yang di pakai, sedangkan otak kiri itu bersifat mudah bosan. Maka dari itu wajar apabila kita sulit dalam menghafal rumus.

3. Menghitung Bilangan Yang Tidak Bulat
Menghitung bilangan bulat mungkin sudah biasa bagi para siswa, namun lain halnya dengan menghitung bilangan yang tidak bulat alias memiliki koma. 

Bilangan bulat sulit dihitung karena ribet dalam proses penghitungannya. Biasanya kita langsung menganggap bahwa soal dengan bilangan tidak bulat itu susah di kerjakan, akan tetapi sebenarnya belum tentu sulit jika kita ada kemauan untuk mengerjakannya.

Itu lah pengalaman saya ketika saya masih sekolah, jika teman-teman mau menambahkan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar ya :-)

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Pengalaman ketika di sekolah

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇