Aturan Perkalian Pada Bilangan Negatif ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, October 22, 2016

Aturan Perkalian Pada Bilangan Negatif

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Aturan Perkalian Pada Bilangan Negatif, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Aturan Perkalian Pada Bilangan Negatif

Ada tiga aturan dalam perkalian bilangan negatif, diantaranya :
  1. Aturan perkalian bilangan negatif dengan positif
  2. Aturan perkalian bilangan positif dengan negatif
  3. Aturan perkalian bilangan negatif dengan negatif

1. Aturan perkalian bilangan negatif dengan positif

Wajib teman-teman ingat bahwa :

Apabila bilangan negatif dikali dengan bilangan positif maka hasilnya pasti akan negatif

Contoh soal :
-1 x 2 = ..??

Jawab :
Karena apabila bilangan negatif dikali dengan bilangan positif hasilnya negatif maka :
-1 x 2 = -2

2. Aturan perkalian bilangan positif dengan negatif

Wajib teman-teman ingat bahwa :

Apabila bilangan positif dikali dengan bilangan negatif hasilnya pasti akan negatif

Contoh soal :
1 x - 2 = ..??

Jawab :
Karena apabila bilangan positif dikali dengan bilangan negatif hasilnya pasti akan negatif, maka :
1 x - 2 = -2

3. Aturan perkalian bilangan negatif dengan negatif

Wajib teman-teman ingat bahwa :

Apabila bilangan negatif dikali dengan bilangan negatif hasilnya pasti akan positif

Contoh soal :
-1 x (-2)= ..??

Jawab :
Karena apabila bilangan negatif dikali bilangan negatif hasilnya pasti akan positif, maka :
-1 x (-2) = -2

Kesimpulan :

Jadi tiga aturan perkalian pada bilangan negatif adalah :
  • -a x b = -ab
  • a x (-b) = -ab
  • -a x (-b) = ab
Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Saya Sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇