Kerapihan dari suatu data memang sangatlah penting. Jika suatu data disajikan dengan rapih, maka data tersebut akan memiliki tingkat penilaian yang bagus dari para pembaca, begitupun sebaliknya.
Penyajian data dalam bentuk tabel dalam Ms. Excel tidak bisa dipastikan bahwa data tersebut disajikan dengan rapih tanpa ada kesalahan. Biasanya pada saat dicek pasti ada beberapa karakter pada cell tertentu yang tidak anda inginkan namun masuk ke dalam cell tersebut. Hal tersebut bisa terjadi karena human error dari si pembuat data
Kali ini web Matematika Akuntansi akan berbagi ilmu tentang cara menghilangkan karakter tertentu di excel. Penghilangan suatu karakter dalam cell ini biasa bertujuan untuk kerapihan dari suatu data.
Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk mempraiktikan cara menghilangkan karakter tertentu di excel :
1. Buka file Ms. Excel yang akan kita hilangkan beberapa karakternya
2. Select cell yang akan dihilangkan beberapa karakternyanya
3. Pilih menu Home → Find & Select → Replace
4. Setelah jendela Find and Replace muncul pilih tab Replace masukan data yang akan dihilangkan di kota Find what → tekan tombol Replace All. → Tekan OK.
pada contoh kali ini kita akan menghilankan karakter "-" pada cell A1
Maka hasilnya menjadi :
Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Referensi :
- Google.com
Salam,
Muhamad Pajar SidikPresident Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇