Cara Membuat Urut Abjad Di Excel ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, March 15, 2021

Cara Membuat Urut Abjad Di Excel

Salah satu keunikan dalam Ms. Excel adalah dapat membuat suatu data menjadi berurutan sesuai dengan pola yang anda inginkan. Misalnya membuat abjad dari mulai A - Z. Jadi anda tidak perlu menulis secara manual muali dari huruf A sampai dengan huruf Z akan tetapi hanya memasukan satu rumus saja ke dalam suatu cell kemudiaN klick-drug di pojok kanan cell sampai dengan huruf Z.

Melihat hal tersebut maka web Matematika Akuntansi ingin berbagi ilmu tentang cara membuat urut abjad di excel.

Berikut adalah cara membuat urut abjad di excel.

1. Buka aplikasi Ms. Excel


2. Masukan rumus =CHAR(64+ROW(OFFSET(A1,0,0))) ke dalam suatu cell yang anda inginkan


Catatan :
  • tanda koma atau titik koma pada rumus gunakan sesuai pengaturan komputer anda.

3. Kemudian klick-drug pada pojok kanan cell yang berisi rumus sampai dengan tampil huruf Z


Maka hasilnya menjadi :


Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.

Referensi :

  • Google.com

Salam,

Muhamad Pajar Sidik

President Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email fajarmoehamad@gmail.com
IG @mupasid

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇