Salah satu keunikan dalam Ms. Excel adalah dapat membuat suatu data menjadi berurutan sesuai dengan pola yang anda inginkan. Misalnya membuat abjad dari mulai A - Z. Jadi anda tidak perlu menulis secara manual muali dari huruf A sampai dengan huruf Z akan tetapi hanya memasukan satu rumus saja ke dalam suatu cell kemudiaN klick-drug di pojok kanan cell sampai dengan huruf Z.
Melihat hal tersebut maka web Matematika Akuntansi ingin berbagi ilmu tentang cara membuat urut abjad di excel.
Berikut adalah cara membuat urut abjad di excel.
1. Buka aplikasi Ms. Excel
2. Masukan rumus =CHAR(64+ROW(OFFSET(A1,0,0))) ke dalam suatu cell yang anda inginkan
- tanda koma atau titik koma pada rumus gunakan sesuai pengaturan komputer anda.
3. Kemudian klick-drug pada pojok kanan cell yang berisi rumus sampai dengan tampil huruf Z
Maka hasilnya menjadi :
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Referensi :
- Google.com
Salam,
Muhamad Pajar SidikPresident Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇