Cara Membuat Garis Pembatas Di Excel ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, March 23, 2021

Cara Membuat Garis Pembatas Di Excel


Ms. Excel di dalamnya terdiri dari kotak-kotak kecil yang di sebut dengan cell yang dapat digunakan untuk memasukan data. Namun, kotak-kotak kecil tersebut hanyalah gambar secara virtual, artinya ketika akan dilakukan pencetakan data atau printing, kota-kotak tersebut tidak akan terlihat. Agar kotak-kotak kecil di dalam Ms. Excel bisa terlihat, maka anda harus menambahkan garis pembatas pada kotak-kotak tersebut.


Kali ini web Matematika Akuntansi akan berbagi ilmu tentang cara membuat garis pembatas di excel.

Berikut adalah cara membuat garis pembatas di excel :

1. Buka file Ms. Excel yang akan ditambahkan garis pembatas.


2. Pilih cell yang akan ditambahkan garis pembatasnya.


3. Pilih garis pembatas.
Pilih garis pembatas atau Border dengan cara :

Pilih menu HomeIcon BorderMore Borders


Setelah jendela Format Cells terbuka → pilih tab Border → Tentukan border susuai keinginan anda → Klick OK.


Pada contoh di atas kami menambahkan border pada tiap pinggiran cell. Jika anda hanya ingin memberi pembatas pada bagian cell tertentu, misalnya bagian kanan cell saja, maka sesuaikan juga pilihan bordernya.

Maka hasilnya menjadi :


Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.

Referensi :

  • Google.com

Salam,

Muhamad Pajar Sidik

President Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email fajarmoehamad@gmail.com
IG @mupasid

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇