Pada umumnya mem-block cell dalam Ms. Excel sudah biasa dan banyak diketahui oleh orang. Namun, beda halnya jika yang diblock bukan cell melainkan sheet yang diblock. Bisa kah anda memblok sheet dalam Ms. Excel?
Jika anda kesulitan atau tidak mengetahui bagaimana caranya untuk memblock beberapa sheet, maka anda telah tepat berkunjung ke blog ini karena kali ini blog Matematika Akuntansi akan berbagi ilmu tentang cara blok semua sheet di Excel.
Berikut adalah cara blok semua sheet di Excel :
1. Buka Aplikasi Ms. Excel.
Langkah yang pertama adalah buka-lah file yang anda sudah siapkan untuk praktik cara block semua sheet di Excel.
2. Block semua sheet
Untuk memblok atau menyeleksi semua sheet, anda bisa ikuti uraian berikut ini :
Klick kanan pada sembarang sheet → pilih Select All Sheet.
Maka dengan cara di atas anda sudah bisa menyeleksi atau mem-block semua sheet dan melakukan perintah Delete atau apapun pada semua sheet yang telah anda block.
Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Referensi :
- Google.com
Salam,
Muhamad Pajar SidikPresident Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇