Dalam pekerjaan sehari-hari biasanya Ms. Excel digunakan untuk mengolah data. Ketepatan dan kemudahannya dalam mengelola data membuat aplikasi Ms. Excel menjadi aplikasi yang paling sering digunakan dalam pekerjaan perkantoran sehari-hari. Namun, kali ini kami akan berbagi ilmu yang tidak biasanya yaitu kami akan berbagi ilmu tentang bagaimana caranya membuat Ms. Excel bisa mengeluarkan suara atau bisa berbicara dan hal tersebut dilakukan tanpa bantuan coding sedikitpun.
Berikut adalah cara membuat Ms. Excel berbicara :
1. Buka aplikasi Ms. Excel dan masukan kalimat pada suatu cell, Misalnya :
I Love You
2. Pilih Customize Quick Access Toolbar → More Commands;
3. Pada jendela Excel Options pilih Quick Access Toolbar, kemudian pada Chose commands from → Commands Not in The Ribbon;
4. Pilih Speak Cells → Add;
5. Pilih Speak Cells - Stop Speaking Cells → Add → OK;
6. Maka setelah langkah 1 s.d. 5 dilakukan hasilnya menjadi :
7. Pilih cell yang kalian inginkan → tekan tombol Speak Cells, maka Ms. Excel akan mengeluarkan suara sesuai karakter yang ada di dalam cell.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.
Referensi :
- Google.com
Salam,
Muhamad Pajar SidikPresident Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email : fajarmoehamad@gmail.com
IG : @mupasid
Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇