Cara Menambah Sheet secara Masal di Ms. Excel ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, October 5, 2020

Cara Menambah Sheet secara Masal di Ms. Excel

Penambahan sheet sangatlah mudah dalam Ms. Excel. Namun, bisakah kalian melakukan penambahan sheet sebanyak 1000 sheet? Apakah kalian akan melakukan secara berulang-ulang sampai 1000 kali juga? Tentunya tidak kawan. Dengan bantuan coding pastinya hal yang sudah pasti menjadi mudah.


Kali ini web Matematika Akuntansi akan berbagi ilmu tentang cara menambah sheet secara masal.

Jika kalian ingin menambah sheet dengan jumlah yang banyak, maka kalian jangan melakukannya dengan cara menambah satu persatu akan tetapi kita gunakan coding di bawah ini untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut :
Sub AddWorksheet()
Worksheets.Add Count:=50
End Sub
Keterangan :
  • Count:=50 adalah jumlah baris yang ingin ditambahkan

Berikut cara penggunaanya :
  1. Buka aplikasi Ms. Excel;
  2. Tekan tombol ALT + F11;
  3. Pilih menu Insert Module di jendela VBA;
  4. Masukan Coding di atas pada jendela Module VBA;
  5. Pilih menu Run Run Sub/User Form.
  6. Pilih Run di jendela Macro.

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini :


Maka hasilnya menjadi :


Demikian artikel kali ini.
Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.

Salam,
Muhamad Pajar Sidik
President Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email fajarmoehamad@gmail.com

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇