Langkah-Langkah Perancangan Sistem Informasi ~ Matematika Akuntansi -->
Menu 👇
HomeAkuntansi | Ekonomi | Matematika | Ms. Excel
Toko Buku Sinar Pajar

Thursday, June 1, 2017

Langkah-Langkah Perancangan Sistem Informasi

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Langkah-Langkah Perancangan Sistem Informasi, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out
Sistem infromasi yang diterapkan dalam perusahaan yang satu akan berbeda dengan perusahaan yang lainya. Hal ini tergantung pada seberapa luas ruang lingkup perusahaan, atau bagaimana dan atau jenis perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu, setiap perusahaan perlu merancang sistemnya masing-masing untuk dikembangkan sesuai dengan sifat, tujuan, serta ketentuan akan kebutuhan informasi dari perusahaan yang bersangkutan.

Perancangan sistem informasi sebaiknya dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini :
  1. Tentukan dengan jelas informasi yang diperlukan dan untuk keperluan apa informasi tersebut digunakan.
  2. Buat penggolongan informasi sehingga terwujud klasifikasi pokok informasinya.
  3. Rumuskan maksud-maskud khusus atau manfaat sistem informasi yang ingin dicapai.
  4. Tentukan pusat-pusat atau lokasi penting yang harus ada dalam jaringan lalu lintas informasi.
  5. Rancangan penyusun pusat data yang bertugas menyimpan dan memelihara informasi.
  6. Tetapkan informasi mana yang harus diproses secara otomatis dan informasi mana yang masih harus diproses secara manual.

Faktor Penunjang Efektivitas Sistem Informasi

Berikut ini beberapa faktor penunjang efektivitas sistem informasi:
  1. Organisasi harus mempunyai tujuan yang jelas.
  2. Harus memiliki pelimpahan wewenang yang jelas dalam proses pengambilan keputusan.
  3. Harus memiliki jalur tanggung jawab yang jelas dari masing-masing pejabat.
  4. Baik petugas maupun pejabat, cukup memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai kebutuhan.
  5. Prosedur dibuat dalam bentuk sederhana sehingga mudah dimengerti.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaiku wr. wb.
Referensi :
  • Buku menerapkan prinsip propesional bekerja SMK bidang studi bisnis dan manajemen (Yeti Sumaryati)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇