Perbedaan Pernyataan dengan Kalimat Terbuka ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, January 24, 2017

Perbedaan Pernyataan dengan Kalimat Terbuka

 Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Perbedaan Pernyataan dengan Kalimat Terbuka, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Perbedaan Pernyataan dengan Kalimat Terbuka

Perbedaan Pernyataan dengan Kalimat Terbuka

Sebelumnya saya akan menjelaskan dulu pengertian tentang pernyataan dan kalimat terbuka.

Pernyataan :

Pengertian pernyataan

Pernyataan adalah "kalimat yang mempunyai nilai benar saja atau salah saja, namun tidak sekaligus dua-duanya". Atau bisa juga kita mengatakan bahwa pernyataan adalah kalimat yang dapat ditentukan nilai kebenarannya.

Contoh pernyataan :

p : Bilangan cacah adalah bilangan asli ditambah nol
q : Lagu Indonesia Raya diciptakan oleh Kusbini
r : Jika 3x = 9 maka x = 3

Dari contoh pernyataan di atas dapat ditentukan nilai kebenarannya yaitu bahwa pernyataa p dan r bernilai benar dan q bernilai salah .

Kalimat Terbuka :

Pengertian Kalimat Terbuka

Kalimat terbuka adalah kalimat yang mengandung variabel yang apabila variabelnya diganti dengan suatu konstanta maka akan menghasilkan suatu pernyataan.

Contoh Kalimat Terbuka

x + 2 = 5

Jadi perbedaannya adalah "terletak pada sebuah variabel". Kalimat terbuka adalah sebuah pernyataan, jika variabelnya sudah diganti dengan konstanta. Itu artinya bahwa kalimat terbuka adalah sebuah pernyataan yang belum lengkap.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualiakum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇