Cara Menentukan Domain, Kodomain, dan Range ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, January 24, 2017

Cara Menentukan Domain, Kodomain, dan Range

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menentukan Domain, Kodomain, dan Range, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Menentukan Domain, Kodomain, dan Range


Cara Menentukan Domain.

Domain adalah daerah asal. Untuk menentukan daerah asal biasanya diletakan di sebelah kiri.

Contoh :

Pada bagian yang warna kunig itulah yang disebut domain. Jadi semua anggota yang termasuk dalam lingkarang yang berwarna kuning itulah yang disebut domain. Jadi domainnya adalah 3 dan 5

Cara Menentukan Kodomain

Kodomain adalah daerah kawan. Daerah kawan yang dimaksud disini adalah daerah kawan dari domain. Kodomain biasanya diletakan bersebrangan dengan domain yaitu di sebelah kanan.

Contoh :

Untuk ko domain yaitu daerah yang sudah saya beriwarna hijau. Semua anggota yang terkena warna hitau adalah anggota kodomain. Jadi kodomainnya adalah 1, 2, 6, 8, dan 9

Cara Menentukan Range

Range adalah daerah semua anggota kodomain yang mendapatkan pasangan dari domain. Untuk lebih jelas perhatikan contoh berikut :

Contoh :

Dan untuk range sudah saya beri warna merah pada titik-titiknya. Jadi setiap anggota dari kodomain yang mempunyai pasangan di daerah domain adalah range. Maka rangenya adalah 1, 2, dan 8

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualiakum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇