Cara Cepat Mengerjakan Soal Ujian Nasional Matematika Dengan Nilai Yang Memuaskan ~ Matematika Akuntansi -->

Friday, December 29, 2017

Cara Cepat Mengerjakan Soal Ujian Nasional Matematika Dengan Nilai Yang Memuaskan

Banyak orang yang pintar. Banyak orang yang bisa menjelaskan suatu ilmu dengan hebat. Tapi sedikit orang yang bisa mendapatkan nilai Ujian Nasional dengan nilai yang memuaskan, sedangkan tolak ukur seseorang itu pertama kali dilihat pasti dari nilainya. Berikut ini saya akan memberikan 4 kunci yang bisa membuat teman-teman mendapatkan nilai Ujian nasional yang memuaskan dengan cepat dalam proses pengerjaannya, diantaranya adalah :

1. Berdoa
Berdoa merupakan suatu hal yang wajib dilakukan ketika melakukan suatu kegiatan apapun. Berdoa bisa membuat seseorang merasakan ketenangan yang lebih. Dengan ketenangan tersebut, seseorang bisa lebih tenang dalam mengerjakan suatu soal. Dan dengan ketenangan tersebut teman-teman bisa mengerjakan soal dengan fokus, sehingga soal ujian nasional bisa diselesaikan dengan cepat.

2. Persiapkan Peralatan
Kelengkapan perlengkapan UN bisa mempengaruhi keberlangsungan ujian nasional. Misalnya jika salah satu perlengkapan saja tertinggal seperti penghapus, itu akan sangat mempengaruhi konsentrasi teman-teman dalam mengerjakan soal. Sedangkan untuk mengerjakan soal dengan cepat pasti dibutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

3. Kerjakan soal yang mudah lebih dulu
Yang ketiga ini meripakan kunci dari cara mengerjalan soal ujian matematika dengan cepat.

Mengapa demikian ?
Soal UN matematika itu jawabannya pasti pilihan ganda, jika kita mengerjakan soal yang sulit terlebih dahulu pasti waktu kita akan habis untuk mengerjakan soal yang sulit tersebut dengan mencoret-coret kertas untuk mencari jawaban dengan cara yang panjang. Yang parahnya lagi, jika teman-teman sudah susah payah mencari jawaban, tapi malah hasilnya tidak ada di pilahan gandanya.

Maka dari itu sangat saya sarankan teman-teman untuk mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Jika teman-teman mengalami kesulitan dalam suatu soal, maka langsung lewat saja soal yang teman-teman anggap susah.

4. Kerjakan soal dengan melihat pilihan jawaban terlebih dahulu
Soal matematika, biasanya memerlukan jawaban dengan cara yang panjang. Namun di dalam ujian nasional kita disediakan jawaban pilihan ganda. Biasanya ada soal-soal tertentu yang bisa ditebak lewat kunci jawaban tanpa harus menghitung dulu dengan cara yang begitu panjang. Misalnya :

Berapakah sisi dari persegi jika luas persegi tersebut adalah 100m2 ???

a. 13m
b. 11m
c. 9m
d. 10m

Jika kita menjawab soal tersebut dengan cara yang diajarkan oleh guru disekolah, maka akan sangat memakan banyak waktu untuk mengerjakannya.

Cara efektif yang harusnya teman-teman gunakan adalah, baca soal dan kemudian lihat pilihan gandanya. 100 itu adalah bilangan genap, maka tidak mungki jika jawabannya bilangan ganjil, dan hanya pilihan d lah yang jawabannya genap. Maka suda pasti jawabannya adalah d. Terbukti, tanpa harus menggunakan cara, soal tersebut sudah bisa terjawab dengan cepat.

Sekian artikel kali ini. Mohob maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :

  • Google
  • Pengalaman UN

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇