7 Perlengkapan yang harus dibawa saat ujian nasional ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, December 27, 2017

7 Perlengkapan yang harus dibawa saat ujian nasional

Ujian nasional merupakan hal penentu kelulusan seorang siswa atau siswi. Banyak faktor yang bisa memoengaruhi ujian, salah satunya adalah faktor perlengkapan. Berikut ini saya akan memberitahu 7 perlengkapan yang harus dibawa saat ujian nasional, diantaranya adalah :

1. Pensil 2B For Computer

Pensil adalah perlengkapan yang paling penting dalam ujian nasional. Tanpa pensil kita tidak bisa berbuat apa-apa dalam ujian nasional.

Pensil yang digunakan pada saat ujian nasional harus pensil 2B for computer, artinya pensil 2B yang bisa terbaca oleh sistem computer. Ingat harus 2B for computer, karena jika tidak jawaban anda tidak akan terbaca oleh sistem komputer pemeriksa ujian, sehingga hasilnya sia-sia.

2. Penghupus

Pada saat ujian diperukan juga penghapus. Manusia tidak sempurna dan tidak selamanya benar, jadi pasti ada kemungkinan salah pembulatan dalam pengisian lembar ujian, sehingga dibutuhkan penghapus untuk hal tersebut.

Penghapus yang digunakan saat ujian adalah penghapus yang baik, artinya bukan penghapus yang ketika digunakan malah mengotori hasil kerja kita.

3. Rautan

Rautan adalah perlengkapan jaga-jaga dalam pelaksanaan ujian. Kemungkinan pensil patah itu bisa saja terjadi, bisa saja tidak. Namun untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan pada saat unjian, maka saya sarankan untuk membawa rautan.

4. Balpoint

Untuk apa balpaoin dalam pelaksanaan ujian ???

Balpoin memang tidak dipakai dalam pengisian lembar jawaban UN. Namun biasanya teman-teman melupakan satu hal, yaitu menandatangani lembar absensi. Setiap pelaksanaan ujian, pasti kita harus menandatangani lembar absensi. Jadi saya sarankan teman-teman membawa balpoin, untuk mencegah apabila panitia UN tidak menyediakan balpoint untuk pengesian lembar absen.

5. Penggaris UN

Lebih dari 50% peserta ujuan, tidak membawa penggaris UN. Apa itu penggaris UN ??

Penggaris UN adalah suatu penggaris yang memiliki bulatan sebagai alat bantu untuk membulati hasil jawaban UN. Jadi penggaris UN tidak digunakan untuk membuat garis, tapi lebih ke penggunaan bulatan yang ada pada penggaris tersebut, untuk membantu menyempurnakan hasil pembulatan jawaban yang kita pilih.

6. Papan Ujian

Papan ujian berfungsi sebagai alas dari lembar jawaban ujian. Banyak sekali sekolah yang belum memiliki meja yang layak untuk dipakai. Maka dari itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat ujian nasional, seperti kertas robek pada saat pembulatan jawaban, dan lain sebagainya, maka saya sarankan teman-teman harus membawa papan untuk ujian.

7. Kartu Ujian

Satu benda yang sering dilupakan oleh peserta ujian nasional adalah kartu ujian. Meski kartu ujian ini tidak digunakan dalam pengisian lembar jawaban, tapi kartu ujian merupakan syarat yang harus dibawa ketika ujuan.

Selain untuk pengisian identitas, kartu ujian juga berfungsi untuk mendeteksi apakah peserta yang hadir sesuai atau tidak dengan identitas yang tertera pada kartu tersebut. Bisa saja seseorang telah mewakilkan dirinya atau biasa disebut joki, dan hal tersebut sangat melanggar aturan.

Demikian lah 7 perlengkapan UN yang harus dibawa menurut matematikaakuntansi.blogspot.com. jika menurut teman-teman ada yang kurang, silahkan tambahkan atau sebutkan nama peralatan yang teman-teman maksud di kolom komentar.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb

Referensi :
  • Pengalaman UN

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇