4 Barang yang tidak boleh dibawa saat ujian nasional ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, December 28, 2017

4 Barang yang tidak boleh dibawa saat ujian nasional

Saat ujian nasional tidak sembarang barang boleh kita bawa. Berikut ini adalah 4 benda yang tidak boleh dibawa saat melaksanaan ujian nasional, diantarnya adalah sebagai berikut :

1. Kamus
Kamus ada dua macam, yaitu kamus digital dan kamus nondigital. Kamus digital contohnya seperti alfalink dan non digital contohnya adalah kamus berbentuk buku. Keduanya tidak boleh dibawa pada saat pelaksanaan ujian nasional.

Kamus tidak boleh dibawa karena bisa digunakan sebagai alat bantu terlarang pada saat pelaksanaan ujian nasional.

2. Alat Bantu Hitung
Alat bantu hitung tidak boleh di bawa pada saat pelaksanaan UN. Alat bantu hitung contohnya seperti kalkulator. 

Intinya apapun alat yang bisa membantu teman-teman dalam menghitung, tidak di perkenankan untuk di bawa pada saat melaksanakan UN. 

3. Kertas
Kertas yang dimakasud di sini adalah semua kertas dalam bentuk apapun, baik itu ada coretannya ataupun tidak, tidak boleh di bawa pada saat pelaksanaan UN. 

Kertas tidak boleh dibawa karena bisa menimbulkan kecurangan seperti ada contekan dan lain sebagainya. 

Jika teman-teman butuh kertas untuk kotretan, biasanya panitia selalu menyediakan untuk hal tersebut.

4. Handphone
Hanphone adalah hal yang pertama kali di periksa ketika masuk keruang ujian. Rata-rata semua orang sudah memiliki hanphone, jadi sudah pasti petugas akan menanyakan apakah peserta membawa handphone atau tidak. 

Hanphone tidak boleh dibawa karena hanphone bisa dipergunakan sebagai kalkulator, kamus, dan lain sebagainya yang di larang pada saat pelaksanaan ujian nasional. 

Biasanya jika peserta kedapatan membasa HP, maka Hpnya akan di simpan di depan, atau diamankan dahulu oleh panitia, sampai jam UN selesai.

Bagaimana ? Beranikah teman-teman membawa keempat barang tersebut saat pelaksanaan UN? Saya rasa jika teman-teman orang normal pasti akan taat aturan. Jika masih ada yang kurang bisa teman-teman tambahkan di kolom komentar kami. 

Sekiam artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Pengalaman UN
  • Google

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇