3 Profesi Yang Paling Cocok Untuk Sarjana Matematika ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, December 25, 2017

3 Profesi Yang Paling Cocok Untuk Sarjana Matematika

Banyak sekali para pembuat artikel yang hoax!!!. Mereka seolah-olah membuat suatu artikel yang berlebihan dan tidak pas. Ada suatu web atau blog yang menyatakan bahwa ada banyak pekerjaan yang cocok untuk para lulusan matematika, contohnya seperti pengusaha, pekerja BUMN, dan lain sebagainya. Menurut kami itu hanyalah artikel yang berlebihan, karena seorang pengusaha itu bisa dari berbagai jurusan apapun. Artinya banyak sekali para web atau blog yang membuat artikel kurang pas menurut kami. 

Pada kenyataannya hanya ada tiga profesi yang sangat cocok dengan seorang sarjana matematika, diantaranya adalah :
  • Arsitek
  • Ahli Statistik
  • Guru matematika
1. Arsitek
Arsitek adalah seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau ahli lingkungan bina.

Seorang arsitek biasanya menguasai ilmu geometri yang sangat sering di pelajari dalam matematika. Bagi seorang arsitek menentukan ukuran suatu bangunan seperti apapun sudah merupakan hitungan di luar kepala.

2. Ahli Statistik
Statistika adalah ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mempresentasikan data.

Seorang ahli statistik adalah seseorang yang jago dalam membuat grafik atau bagan-bagan. Ahli statistik biasanya bekerja di badan pusat statistik nasional sebagai PNS.

Pelajaran statistik sudah dimulai pada bangku SMP. Sehingga sudah pasti sarjana matematika akan kompeten dibidang statistik

3. Guru Matematika
Guru adalah suatu profesi yang paling mulia. Dalam suatu sekolah biasanya sudah di tentukan guru permata pelajaran. Setiap guru mata pelajaran sudah seharusnya diisi oleh orang yang kompeten dibidangnya.

Guru matematika sudah seharusnya diisi oleh seorang sarjana matematika. Jika guru mata pelajaran matematika diisi oleh seorang yang sudah ahli di bidangnya, maka sudah pasti proses pembelajaran pun akan menjadi sangat efektif. Namun seorang guru matematika tidak hanya harus jago dalam bidang matematika, tapi harus pandai juga dalam mengajarkan matematika kepada orang lain.

Demikian lah menurut kami mengenai profesi yang sangat cocok dan sangat tepat apabila diisi oleh seorang sarjana matematika.

Sekian mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • wikipedia
  • Google

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇