Sortir Dalam Logistik ~ Matematika Akuntansi -->

Sunday, November 26, 2017

Sortir Dalam Logistik

Sortir adalah memilih (yang diperlukan dan mengeluarkan yang tidak diperlukan dan sebagainya); memilih-milih; memilah (barang dan sebagainya)
Source : KBBI

Dalam logistik sortir adalah proses pemilahan kiriman berdasarkan lokasi tujuan. Biasanya proses penyortiran tidak langsung memilah kiriman berdasarkan lokasi tujuan akhir, akan tetapi dipilah dahulu berdasarkan provinsi, kemudian kota, sampai kemudian ke tujuan akhirnya. 

Kegiatan sortir atau sortasi biasanya dilakukan pada malam hari, sehingga pada pagi harinya kiriman bisa langsung di delivery oleh kurir. Karyawan yang bekerja dibagian sortir, harus memiliki daya konsentrasi yang kuat, karena harus berkonsentrasi di malam hari dengan kiriman pelanggan yang banyak akan sangat melelahkan otak. 

Dengan kemajuan tekhnologi setiap waktunya, di luar negri sudah ada kegiatan menyortir menggunakan robot. Dengan menggunakan robot kegiatan menyortir lebih aman dan cepat. Namun biaya untuk memperoleh robot tersebut pun tidak lah murah. 

Saya berharap industri logistik di indonesia terus berkembang pesat, terutama bagi para generasi muda terus lah berkreasi dan munculkan ide-ide jenius untuk memudahkan kehidupan manusia.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • KBBI
  • Pengalaman bekerja di bidang sortasi

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇