Pengertian Distribution Management System (DMS) ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, November 4, 2017

Pengertian Distribution Management System (DMS)

Distribution Management system (DMS) adalah aplilasi komputer yang digunakan untuk mempermudah management operasional perusahaan dalam melakukan distribusi.

DMS sangat banyak sekali dipakai di perusahaan-perusahan jasa pengiriman, seperti JNE, RPX, Cito, dan lain sebagainya. Perusahaan pengiriman sangat terbantu dengan terciptanya software DMS ini. 

Jika dahulu dokumen-dokumen yang di proses di kerjakan secara manual, lain halnya dengan menggunakan aplikasi DMS. DMS akan menyimpan dan langsung menghubungkan divisi satu sama lain, sehingga peroses management distribusi akan menjadi lebih efektif dan effisien. 

DMS digunan oleh divisi-divisi pokok dalam peursahaan pengiriman, seperti digunakan oleh divisi pick up, divisi EDKP, Divisi Sortasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Salah satu hal terpenting mengenai manfaat dari aplikasi DMS adalah meminimalisir terjadinya kesalahan, dan salah menyalahkan antar divisi. DMS akan tahu siapa yang melakukan kesalahan di setiap divisi karena DMS akan menyimpan data orang yang mengentry data, dan dapat mengatahui setiap serah terima yang sudah dilakukan antar divisi. 

Jadi dengan adanya DMS akan sangat membantu para pimpinan seperti supervisior, manager, direksi, dan dirut untuk mengevaluasi setiap kinerja yang dilakukan oleh karyawan.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :

  • Pengalaman magang di perusahaan jasa pengiriman

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇