Masa Depan Industri Logistik ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, November 6, 2017

Masa Depan Industri Logistik

Apa itu logistik ?

Logistik merupakan seni dan ilmu, barang,energi, informasi, dan sumber daya lainnya, seperti produk, jasa, dan manusia, dari sumber produksi ke pasar dengan tujuan mengoptimalkan penggunaan modal. (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Logistik)


Suatu data bisa dikirim lewat email, tapi coba anda fikirkan apakah suatu benda juga bisa dikirim lewat email ?

Tekhnologi berkembang semakin pesat dan e-commarce semakin berkembang pesat pula. Tapi satu hal yang perlu kita tahu bahwa suatu benda tidak akan berpindah dengan sendirinya, atau suatu benda tidak akan berpindah ketempat lain tanpa adanya perpindahan fisik.

Jika suatu benda tidak dapat berpindah tanpa perpindahan fisik, maka artinya logistik tidak akan pernah bisa tergantikan oleh apapun. Logistik akan selalu berperan dalam dunia bisnis. Bahkan logistik akan menjadi bisnis yang cerah jika dibangun oleh kreatifitas sumber daya manusia yang cerdas dan jenius.

Negara indonesia adalah negara kepulawan. Indonesia memiliki beribu-ribu pulau. Jika suatu saat bisnis logistik mencapai titik cerah, maka pulau-pulau yang terpencil di indonesia akan sejahtra, pulau-pulau yang tadinya sulit akan pasolan makanan dan pakaian, akan menjadi pulau yang terpenuhi segala kebutuhannya.

Maka dari itu bangkitkan lah selalu bisnis logistik di indonesia, terus berkreasi dalam bisnis tersebut, dan saling bersaing yang sehatlah antar sesama perusahaan.

Suatu negara yang maju salah satunya adalah memiliki sistem logistik yang baik dari suatu daerah ke daerah lainnya. Menjadi tantangan bagi para pemuda indonesia untuk memecahkan masalah sistem logistik dengan keadaan negara yang memiliki banyak pulau. Berbagai macam moda transportasi bisa dimanfaatkan di negara kepulawan ini.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah - salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Wikipedia

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇