EDKP (Entry Data Kiriman Pelanggan) ~ Matematika Akuntansi -->

Friday, November 3, 2017

EDKP (Entry Data Kiriman Pelanggan)

EDKP adalah Entry data Kiriman Pelanggan. EDKP merupakan sebuah divisi dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman pos dan kurir. 

Apa saja yang dilakukan divisi EDKP?

Divisi EDKP dalam suatu perusahaan pengiriman adalah melakukan entry setiap data kiriman pelanggan. EDKP adalah suatu divisi yang penting di bidang pengriman, karena EDKP merupakan proses awal dari suatu pengiriman barang. Karyawan yang bertugas di divisi edkp akan mengentry data kiriman seperti nama, alamat yang dituju, nama penerima barang, dan lain sebagainya.

Banyak orang yang menganggap bahwa EDKP itu mudah, memang EDKP itu mudah tapi butuh ketelitian yang sangat luar biasa. Jika salah saja sedikit maka gagal lah sudah pada proses proses berikutnya. Misalkan EDKP salah mengentry alamat dari customer, maka sudah di pastikan pada proser delivery pun akan kacau.

Orang orang yang bekerja di divisi EDKP adalah orang orang yang memiliki keterampilan yang baik dalam mengetik, memiliki ketelitian yang luar biasa, dan memiliki ketahanan bekerja yang baik.

Jika teman-teman ingin bekerja di divisi ini, maka teman-teman harus memiliki kemampuan mengetik 10 jari dengan ketelitian mengetik yang baik pula. Dan jangan pernah stress atau galau ketika teman-teman bekerja di divisi EDKP, karena akan mempengaruhi pada pekerjaan teman-teman.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Pengalaman magang di bagian divisi EDKP (Muhamad Pajar Sidik)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇