Apa Itu Logistik ? ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, November 7, 2017

Apa Itu Logistik ?

Apa itu logistik ????

Sering sekali kita mendengar kata "logistik", tapi apakah anda tau apa itu logistik ? Apakah beras bulog itu logistik? Apakah perabotan rumah tangga itu logistik ? Apakah mobil pengantar suatu barang itu juga disebut logistik ???

Jawabannya adalah ya, bulog adalah barang logistik, perabotan adalah barang logistik, dan mobil adalah alat pengantar logistik. Namun yang kita akan kupas di sini adalah bukan menganai barang logistik atau pun alat logistik, melainkan kita akan mengupas mengenai apa itu arti dari logistik tersendiri.

Wikipedia mempublish bahwa logistik adalah seni dan ilmu, barang, energi, informasi, dan sumber daya lainnya, seperti produk, jasa, dan manusia, dari sumber produksi ke pasar dengan tujuan mengoptimalkan penggunaan modal .
(https://id.m.wikipedia.org/wiki/Logistik)

Artinya bahwa logistik itu adalah suatu peroses dari mulai suatu barang belum siap dipasarkan sampai barang siap dipasarkan, dan kemudian barang tersebut di antarkan kepada konsumen, dan hasil akhirnya konsumen merasakan kepuasaan dari apa yang diberikan oleh perusahaan. 

Suatu proses logistik yang baik akan berdampak pada murahnya harga barang. Mengapa harga sembako di pasar mahal? Jawabannya adalah proses logistik akan industri sembako tersebut tidak berjalan dengan baik. 

Ilmu logistik mulai sudah dipandang, apalagi di era presiden jokowi. Dunia bisnis sangat membutuhkan orang-orang yang pandai di bidang logistik.

Jadi kesimpulannya logistik itu adalah suatu peroses dari mulai bahan baku, kemudian di proses menjadi barang jadi atau sampai barang setengah jadi, tidak sampai di situ, proses pendistribusiannya pun itu masih termasuk ke dalam logistik. 

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamulaikum wr. wb.

Referensi :
  • wikipedia

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇