4 Tugas Logistik Dalam Organisasi atau Perusahaan ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, November 9, 2017

4 Tugas Logistik Dalam Organisasi atau Perusahaan

Berikut ini adalah 4 tugas yang biasanya dilakukan oleh orang logistik dalam organisasi atau perusahaan :

1. Mengkoordinasikan dan Melacak Pengiriman
Setelah pesanan di terima, pesanan tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke bagian logistik untuk dikelola lebih lanjut. Pengelolaan tersebut bisa seperti pengepakan barang, perawatan barang, dan yang lainnya.

Di antara tugas yang mungkin perlu diselesaikan dalam tanggung jawab ini meliputi konsolidasi barang, analisis biaya, perutean dan penjadwalan.

Pejabat Logistik juga harus melacak pengiriman untuk memastikan mereka tiba tepat waktu dan bahwa proses pengiriman dan pengiriman mematuhi peraturan terkait.

2. Mengelola Gudang
Petugas Logistik biasanya bertanggung jawab atas penyimpanan barang. Tugas manajemen gudang adalah menjaga persediaan, memesan bahan untuk produk, mengoperasikan peralatan yang diperlukan, dan mengelola personil gudang.

3. Menganalisis Sistem Rantai Pasok
Petugas Logistik harus memastikan bahwa semua aspek tim logistik seperti pengiriman, pergudangan dan pengadaan, bekerja sama dengan baik untuk memenuhi pesanan dan mengirimkan bahan secara tepat waktu. Mereka akan meninjau semua proses dan sistem, kemudian merancang dan menerapkan rencana prosedur baru sesuai kebutuhan. Mereka juga bertanggung jawab untuk menciptakan dan memelihara rencana kontingensi.

4.Pengawasan Keamanan
Seringkali jatuh ke Petugas Logistik untuk mengelola keamanan. Ini mungkin termasuk memeriksa pengunjung, menangani situasi darurat, berjaga di area patroli dan menyiapkan laporan.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamuaikum wr. wb.

Referensi :

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇