3 Tugas Pokok Staff EDKP ~ Matematika Akuntansi -->

Sunday, November 5, 2017

3 Tugas Pokok Staff EDKP

Berikut ini adalah 3 tugas-tugas pokok staf EDKP, diantranya adalah :

1. Mengentri data kiriman pelanggan
Setiap data kiriman pelanggan wajib di entri oleh staff EDKP. Staff EDKP setiap hari akan mengentri data kiriman pelanggan. Pengentrian data dilakukan setalah kurir datang membawa paket atau dokumen kiriman pelanggan.

Staff EDKP harus dengan teliti memasukan data kiriman dari pelanggan. Data kiriman mengenai nama dan alamat penerima tidak boleh salah sedikit pun. Bahkan jika sampai staff EDKP salah memasukan alamat, resiko pemecatan mungkin akan ditanggung oleh staff EDKP itu sendiri.

2. Mengecek data kiriman pelanggan
Setelah melakukan pengentrian data kiriman pelanggan, staff EDKP pun harus memeriksa kembali mengenai kebeneran data kiriman pelanggan dan jumlah banyaknya kiriman pelanggan. Jumlah kiriman pelanggan yang dientri harus sama dengan jumlah fisiknya. Jika tidak sama maka, terjadi kesalahan pada saat pengentrian data kiriman pelanggan.

Biasanya yang melakukan pengentrian data dan pengecekan data orangnya itu berbeda. Jadi artinya orang yang berkerja di divisi EDKP itu tidak sendiri. Apalagi jika perusahaan tersebut perusahaan besar, maka sudah dapat dipastikan akan banyak staff EDKPnya.

3. Melakukan Serah Terima
Jika pengentrian dan pengecekan sudah dilakukan, maka wajib dibuat laporan serah terima. Laporan serah terima dibuat untuk menandakan bahwa pekerjaan setiap divisi sudah terlepas tanggung jawabnya.

Misalkan divisi edkp sudah mengentri dan mengecek data kiriman pelanggan, kemudian data kiriman pelanggan diserah terimakan ke bagian sortasi, maka divisi EDKP sudah lepas tanggung jawab atas data kiriman pelanggan tersebut, sehingga apabila ada terjadi kesalahan dari divisi lain, divisi EDKP tidak akan bertanggung jawab karena sudah melakukan serah terima yang disertai dengan laporan serah terima.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Pengalaman magang di divisi EDKP (Muhamad Pajar Sidik)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇