Kerja Sama Antar Perusahaan ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, May 31, 2017

Kerja Sama Antar Perusahaan

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Kerja Sama Antar Perusahaan, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out
Kerja Sama Antar Perusahaan

Pengertian Kerja Sama Antar Perusahaan

Keja sama antar perusahaan adalah suatu usaha bersama antara perusahaan perorangan atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Kerja sama antar perusahaan dilakukan dengan alasan untuk membatasi persaingan. 

Macam-Macam Bentuk Kerja Sama Antara Perusahaan

Ada 4 macam bentuk kerja sama antara perusahaan, diantaranya adalah :
  1. Kartel
  2. Trust
  3. Joint Venture
  4. Marger

Kartel

Kartel adalah suatu bentuk kerja sama antarperusahaan sejenis dalam jangka waktu tertentu yang masing-masing perusahaan tetap berdiri sendiri dengan tujuan menguasai pasar.

Trust

Trust adalah penggabungan beberapa perusahaan yang tadinya berdiri sendiri, menjadi satu visi, baik dipandang dari sudut ekonomi maupun dari sudut hukum.
Penggabungan trust dapat dilakukan dengan cara :
  • Horizontal, misalnya beberapa industri sejenis digabungkan menjadi satu industri besar;
  • Vertikal, misalnya perusahaan dalam kolom-kolom perusahaan digabungkan menjadi satu;
  • Sejajar, misalnya gabungan perdagangan beberapa jenis barang.

Joint Venture

Joint venture adalah suatu bentuk gabungan antara dua pihak atau lebih yang mengumpulkan modal untuk mendirikan badan usaha dengan perjanjian tertentu.

Marger

Marger adalah bentuk kerja sama antara dua atau lebih perusahaan sejenis karena persamaan kepentingan dengan tujuan untuk memperkuat kedudukan dan stabilitas perusahaan.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku menerapkan prinsip propesional bekerja untuk SMK bidang studi keahlian binis dan manajemen (Yeti Sumaryati)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇