Bentuk Sertifikasi Bagi Akuntan Manjemen ~ Matematika Akuntansi -->

Sunday, May 28, 2017

Bentuk Sertifikasi Bagi Akuntan Manjemen

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Bentuk Sertifikasi Bagi Akuntan Manjemen, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Ada tiga bentuk sertifikasi utama yang tersedia bagi akuntan manajemen, diantaranya adalah :
  1. CMA (Certifeid Management Accountant)
  2. CPA (Certified Public Accountant)
  3. CIA (Certified Internal Accountant)

1. CMA (Certifeid Management Accountant)

CMA adalah sebuah sertifikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus bagi akuntan manajemen. Penghargaan terhadap CMA terus meningkat dan sertifikasi tersebut sekarang diakui oleh dunia industri.

2. CPA (Certified Public Accountant)

CPA merupakan sertifikasi yang paling tua dan paling terkenal dalam akuntansi, diharuskan bagi akuntan yang menjadi auditor eksternal memiliki CCertified Public Accountant.

3. CIA (Certified Internal Accountant)

CIA merupakan sertifikasi bagi auditor internal, dan juga diakui dalam dunia industri.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Modul Akuntansi Manajemen

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇