Sifat-Sifat Akun Dalam Akuntansi ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, February 8, 2017

Sifat-Sifat Akun Dalam Akuntansi

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Sifat-Sifat Akun Dalam Akuntansi, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Sifat-Sifat Akun Dalam Akuntansi


Berikut sifat saifat akun :

1. Sifat Akun Aset

  • Saldo normal debet
  • Sisi debit digunakan untuk mencatat penambahan aset
  • Sisi kredit dugunakan untuk penurunan jumlah aset

2. Sifat Akun Kewajiban

  • Saldo normal kredit
  • Sisi debit digunakan untuk mencatat penurunan kewajiban
  • Sisi kredit digunakan untuk mencatat peningkatan kewajiban

3. Sifat Akun Ekuitas

  • Saldo normal Kredit
  • Sisi debit digunakan untuk mencatat penurunan ekuitas
  • Sisi kredit digunakan untuk mencatat peningkatan ekuitas

4. Sifat Akun Beban

  • Saldo normal debet
  • Sisi debit digunakan untuk mencatat peningkatan beban
  • Sisi kredit dugunakan untuk penurunan jumlah beban

5. Sifat Akun Pendapatan

  • Saldo normal kredit
  • Sisi debit digunakan untuk mencatat penurunan pendapatan
  • Sisi kredit digunakan untuk mencatat peningkatan pendapatn

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
Buku BSE Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk SMK Jilid 1 (Umi Muawanah, dkk.)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇