Kegiatan Utama Prusahaan Dagang ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, February 6, 2017

Kegiatan Utama Prusahaan Dagang

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Kegiatan Utama Prusahaan Dagang, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Kegiatan Utama Prusahaan Dagang

Kegiatan utama perusahaan dagang adalah "membeli dan kemudian menjual barang dagangan".

Prusahaan dagang dibedakan menjadi dua, yaitu :

1. Prusahaan dagang grosir

Adalah prusahaan yang membeli barang dari pabrik kemudian menjualnya kepada prusahaan dagang pengecer.

2. Prusahaan dagang kecil atau Pengecer

Adalah prusahaan yang membeli barang dari grosir kemudian dijual kepada para pelanggan perorangan dengan harga eceran.

Contoh Prusahaan Dagang :
  • Toko Baju
  • Toko Spatu
  • Swalayan
  • Toserba
  • dan lain sebagainya.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk SMK jilid 2 (Umi Muawanah, dkk.)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇