Cara Memposting Jurnal Ke Buku Besar ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, February 9, 2017

Cara Memposting Jurnal Ke Buku Besar

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Memposting Jurnal Ke Buku Besar, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Memposting Jurnal Ke Buku Besar

Ada beberapa langkah dalam cara memposting jurnal ke buku besar, diantaranya adalah :
  1. Pindahkan tanggal ayat jurnal di buku jurnal ke dalam tanggal akun di buku besar sesuai dengan akun masing-masing.
  2. Pindahkan jumlah debit dan kredit masing-masing ayat jurnal ke masing masing akun sesuai dengan debit kreditnya.
  3. Pindahkan halaman buku jurnal ke kolom referensi pada setiap akun di buku besar.
  4. Masukan nomor masing-masing akun di buku besar ke kolom referensi di buku jurnal.
Untuk lebih jelasnya perhatikan contoh ilustrasi di bawah ini :

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku BSE Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk SMK Jilid 1 (Umi Muawanah, dkk.)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇