4 Tahapan Penutupan Buku Dalam Akuntansi ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, February 14, 2017

4 Tahapan Penutupan Buku Dalam Akuntansi

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang 4 Tahapan Penutupan Buku Dalam Akuntansi, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

4 Tahapan Penutupan Buku Dalam Akuntansi

Ada 4 tahapan dalam penutupan buku diantaranya adalah :
  1. Menutup semua akun pendapatan dengan memindahkan akun pendapatan ke akun ikhtisar laba rugi
  2. Menutup semua akun beban dengan memindahkan akun beban ke ikhtisar laba rugi
  3. Menutup akun ikhtisar laba rugi dengan memindahkan saldo akun tersebut ke akun modal.
  4. Menutup akun pruve dengan memindahkan saldo akun prive ke akun modal.
Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku BSE Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk SMK Jilid 1 (Umi Muawanah, dkk.)

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇