Rumus Rata-rata Geometrik ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, January 18, 2017

Rumus Rata-rata Geometrik

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Rata-rata Geometrik, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Rumus Rata-rata Geometrik

Rumus Rata-rata Geometrik

Jika perbandingan tiap dua data berurutan tetap atau hampir tetap, rata-rata geometrik lebih baik digunakan dari pada rata rata hitung, apabila dikehendaki rata-ratanya. Untuk data x1, x2, x3, x4, ... , xn maka rata rata geometriknya adalah :

U = nx1 . x2 . x3 . x4, ... . xn

Keterangan :
U = Rata-rata Geometri
x1, x2, x3, x4, ... , xn = data


Contoh :

Hitunglah rata-rata ukur dari 2, 4, 8, 16 !!!

Jawaban :
U = nx1 . x2 . x3 . x4 ... . xn

U = 42 . 4 . 8 . 16
U = 42 . 4 . 8 . 16
U = 4√2
Jadi rata-rata ukur dari 2, 4, 8, 16 adalah 4√2

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku SMK kelompok Penjualan dan akuntansi Karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇