Rumus Range Statistika ~ Matematika Akuntansi -->

Saturday, January 21, 2017

Rumus Range Statistika

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Range Statistika, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Rumus Range Statistika

Rumus Range Statistika


Pengertian Range 

Range adalah "selisih data terbesar dengan data terkecil apabila data sudah terurut".

Rumus Range

Range = Xmax - Xmin

Keterangan :
Xmax = Data terbesar
Xmin = Data terkecil

Contoh :

Tentukan renge dari data 20, 30, 35, 40, 50, 56, 60 !!

Jawaban :
Xmax = 60
Xmin = 20

R = Xmax - Xmin
R = 60 - 20
R = 40


Jadi range dari data 20, 30, 35, 40, 50, 56, 60 adalah 40

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika smk penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇